Petugas PLN Dilarang Libur di Malam Pergantian Tahun

Petugas PLN Dilarang Libur di Malam Pergantian Tahun
Petugas PLN Dilarang Libur di Malam Pergantian Tahun
KEBUMEN -- Kebiasaan masyarakat yang suka begadang di malam pergantian tahun membuat pihak PT PLN (Persero) Unit Pelayananan Jaringan (UPJ) Kebumen waspada. Perusahaan setrum milik negara ini telah mengantisipasi melonjaknya pemakaian listrik pada detik-detik pergantian tahun baru 31 Desember mendatang.

Manajer PT PLN (Persero) UPJ Kebumen, Joko Handoyo menjelaskan, lonjakan pemakaian listrik biasanya terjadi pada pengguna listrik rumah tangga, yang melebihi dibanding hari-hari biasa. "Sehingga puncak beban penggunaan listrik diprediksi akan mencapai puncaknya pada malam pergantian tahun baru," ujar Joko Handoyo, kemarin.

Langkah antisipasi yang dilakukan, lanjut pejabat baru yang sebelumnya bertugas di UPJ Gombong ini, PLN melakukan antisipasi khusus terhadap tempat-tempat yang menjadi lokasi perayaan natal dan tahun baru seperti gereja, gedung-gedung perayaan beserta tempat hiburan rakyat dan lokasi lain.

Upaya yang dilakukan yakni menggelar upaya pemeliharaan yang bersifat preventif, agar tidak terjadi pemadaman sebelum, saat dan sesudah perayaan natal dan tahun baru.  "Petugas PLN tidak diperkenankan libur selama H-3 sebelum natal hingga H+3 perayaan tahun baru mendatang," ujar Joko yang akan memimpin sendiri kesiapan para petugas PLN selama libur natal dan tahun baru ini.

KEBUMEN -- Kebiasaan masyarakat yang suka begadang di malam pergantian tahun membuat pihak PT PLN (Persero) Unit Pelayananan Jaringan (UPJ) Kebumen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News