Tae Yong Mencari Pemain yang Mampu Bermain dengan Intensitas Tinggi

Tae Yong Mencari Pemain yang Mampu Bermain dengan Intensitas Tinggi
Shin Tae Yong (tiga dari kanan) saat berdiskusi dengan pelatih lain. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ada beberapa faktor yang menjadi penilaian dari Manager Coach Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk menentukan siapa pemain yang lolos seleksi Timnas Indonesia U-19. Sampai Jumat (17/1) kemampuan para pemain terus dilihat sebelum dikerucutkan.

Kini, total ada 53 pemain yang menjalani seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Mereka hanya dipilih 30 nama, untuk lolos ke tahap seleksi selanjutnya, sekaligus mengikuti masa pemusatan latihan di luar negeri.

"Pemain dilihat sejauh mana memahami apa yang mereka pelajari," tutur Tae Yong.

Bagi pelatih 57 tahun tersebut, Indonesia memang masih kurang dalam urusan bermain dengan high intensity. Padahal  secara kemampuan individu, para pemain begitu mumpuni.

"Pengamatan Tae Yong demikian, saat melihat timnas di SEA Games dan Timnas Indonesia senior," timpal Dirtek Timnas Danurwindo.

Karena itu, sesi memantau latihan untuk mengukur kemampuan fisik menjadi fokus tim pelatih. Mereka yang dinilai belum bisa bermain dalam high intensity, maka besar kemungkinan bakal dicoret Jumat nanti.(dkk/jpnn)

Ada beberapa faktor yang menjadi penilaian dari Manager Coach Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk menentukan siapa pemain yang lolos seleksi Timnas Indonesia U-19.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News