Tahanan 'High Risk' Dipisahkan

Dirjen Prioritaskan Problem 'Over Capacity'

Tahanan 'High Risk' Dipisahkan
Tahanan 'High Risk' Dipisahkan
JAKARTA - Pelayanan publik di lembaga pemasyarakatan terus diupayakan secara maksimal. Salah satunya dengan memberikan perlindungan kepada tahanan yang memiliki resiko keamanan tinggi (high risk).

"Kami pisahkan mereka (tahanan) yang mempunyai high risk,? kata Dirjen Pemasyarakatan Untung Sugiono usai bertemu dengan Wakil Ketua KPK M. Jasin di KPK, kemarin (17/2). Untung didampingi Irjen Depkum HAM Sam. L. Tobing dan Kakanwil Kementerian Hukum HAM DKI Jakarta Bambang Rantam.

Menurutnya, tahanan high risk tidak hanya para pelaku korupsi. ?Nanti kalau (tahanan) korupsi saja disebut diskriminatif lagi," kata Untung lantas tersenyum. Tahanan high risk misalnya adalah teroris dan bandar narkoba.

Untung mengatakan, saat ini di Lapas Cipinang sedang dibangun blok khusus terdiri atas tiga lantai yang diperuntukkan bagi tahanan high risk. Dalam waktu tiga bulan ke depan, blok khusus tersebut akan dapat dioperasikan.

JAKARTA - Pelayanan publik di lembaga pemasyarakatan terus diupayakan secara maksimal. Salah satunya dengan memberikan perlindungan kepada tahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News