Tahanan Tewas Diduga Diniaya

Tahanan Tewas Diduga Diniaya
Tahanan Tewas Diduga Diniaya
BOGOR- Seorang tahanan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Paledang Kota Bogor,Thomas Ilyas Rachmat (59), warga Kampung Tamansari, RT01/06, Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, tewas  misterius, Sabtu (17/3)  lalu sekitar pukul 23.45.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, pihak Lapas Paledang membawa korban ke RS Marzoeki Mahdi (RSMM)   di Jalan Raya Cilendek, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, pukul 21:00. Saat dibawa ke RSMM, tubuh pria yang sedang menjalani sidang ke tiga Kamis (15/3) karena kasus hutang piutang, terdapat sejumlah luka memar  di  leher kanan, punggung hingga pinggang. Pihak keluarga yang mencurigai korban tewas  karena dianiaya lapor polisi.

 Untuk mengetahui penyebab kematian Thomas, jenazah korban dibawa ke RS PMI Bogor untuk diotopsi. “Pas saya cek di kamar jenazah RSMM, ada luka lebam di bagian punggung dan tengkuk belakang berikut pinggang," ujar  adik ipar korban, Edward Tampubolon(56) kepada Radar Bogor (Group JPNN).

Edward menjelaskan, dia mendapat informasi kakak iparnya tewas Sabtu malam sekitar pukul 23.30 dari keponakannya. Saat itu dia mendapat kabar kalau Thomas meninggal dunia dan jenazahnya ada di RSMM. “Saat saya lihat, kok tubuhnya biru-biru di bagian punggung sama yang paling jelas di tengkuk belakang. Korban juga mengeluarkan kotoran dan sperma, seperti menahan sakit,” ulasnya.

BOGOR- Seorang tahanan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Paledang Kota Bogor,Thomas Ilyas Rachmat (59), warga Kampung Tamansari, RT01/06,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News