Tahukah Anda Wanita Berbokong Besar Lebih Cerdas dan Sehat?

Tahukah Anda Wanita Berbokong Besar Lebih Cerdas dan Sehat?
Ilustrasi wanita berbokong besar.

jpnn.com, JAKARTA - Bagi wanita, memiliki bokong besar seperti Nicki Minaj, Jennifer Lopez dan Iggy Azalea, adalah sebuah anugerah.

Namun di balik manfaat estetika, bokong besar juga memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan.

Sebuah studi yang dilakukan University of Oxford dan menganalisis 16.000 wanita menemukan bahwa wanita dengan bokong yang lebih besar dari ukuran rata-rata tidak hanya cerdas tetapi juga sangat tahan terhadap penyakit kronis.

"Gagasan bahwa distribusi lemak tubuh penting untuk kesehatan telah diketahui selama beberapa waktu. Namun, baru belakangan ini diketahui bahwa lemak paha dan lingkar pinggul besar mampu mempromosikan kesehatan dan lemak tubuh bagian bawah itu protektif dengan sendirinya," kata peneliti utama studi tersebut, profesor Konstantinos Manolopoulos, seperti dilansir laman Elitedaily.

Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa wanita dengan pankreatitas yang lebih besar cenderung memiliki kadar kolesterol dan glukosa yang lebih rendah dan tingkat lemak Omega 3 yang lebih tinggi (yang telah terbukti bisa mengkatalisis perkembangan otak).

Memiliki bokong besar juga meningkatkan tingkat leptin dalam tubuh wanita, yang merupakan hormon untuk mengatur berat badan dan dinopectina, hormon dengan manfaat anti-inflamasi, jantung sehat dan anti-diabetes.

Selain itu, jaringan adiposa dari bokong mampu menangkap partikel lemak berbahaya dan mencegah penyakit kardiovaskular.

Perlu dicatat bahwa lemak perut dan lemak tubuh bagian atas itu tidak sehat dan bisa menyebabkan sejumlah besar masalah kesehatan, seperti tekanan darah tinggi, diabetes dan kolesterol tinggi. (fny/jpnn)


Wanita dengan bokong yang lebih besar dari ukuran rata-rata tidak hanya cerdas tetapi juga sangat tahan terhadap penyakit kronis.


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News