Tahun Depan, DKI Bangun 4 Pengolahan Sampah Terpadu Dalam Kota

Tahun Depan, DKI Bangun 4 Pengolahan Sampah Terpadu Dalam Kota
Truk sampah. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melanjutkan pembangunan tempat pengolahan sampah terpadu dalam kota atau intermediate treatmen facilities (ITF) Sunter, Cakung Cilincing, Marunda, dan Duri Kosambi tahun depan. Pembangunan ITF itu akan dilakukan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Dinas Kebersihan DKI. PT Jakpro akan membangun ITF Marunda dan Cakung Cilincing. Sedangkan, Dinas Kebersihan membangun ITF Sunter dan Duri Kosambi.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, apabila ITF sudah terbangun, maka buangan sampah di Bantargebang ada pada kisaran 2-3 ribu ton per hari.

“Tapi karena ITF belum terbangun, maka buangan Bantargebang masih dalam kisaran 6.500 ton per hari,” kata Isnawa di Kantor Dinas Kebersihan, Jumat (23/10).

Isnawa menjelaskan, ada beberapa kendala yang menyebabkan mangkraknya pembangunan empat ITF itu. Yakni, terbentur regulasi, pergantian kepemimpinan di DKI, proses perlelangan yang terkendala, dan pemilihan teknologi yang tidak bisa sembarangan.

“Tapi tahun depan kami akan bangun dua ITF yang menjadi tanggung jawab kami,” ungkap Isnawa. (gil/jpnn)

 

 

 


JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melanjutkan pembangunan tempat pengolahan sampah terpadu dalam kota atau intermediate treatmen facilities


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News