Tahun Depan Target SBI Pertama

Selama 2012 Perkuat Pendampingan RSBI Potensial

Tahun Depan Target SBI Pertama
Tahun Depan Target SBI Pertama
JAKARTA - Terus ditekan persoalan Rintisan Sekolah Berstandar Interanisonal (RSBI) yang tidak kunjung menjadi Sekolah Berstandar Internasional (SBI), membuat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pasang kuda-kuda. Mendikbud Mohammad Nuh menegaskan, kementerian yang ia pimpin memasang target SBI pertama harus berdiri tahun depan.

Mendikbud Mohammad Nuh mengatakan, memang benar hingga saat ini masih belum ada satupun sekolah RSBI yang layak untuk naik kelas menjadi SBI. Meskipun begitu, Nuh menjelaskan pihaknya tidak akan tinggal diam terhadap laju perkembangan RSBI ini.

Nuh juga mengatakan pihaknya sudah memasang target keberadaan sekolah berlabel SBI. "Tahun depan (2013, Red) kami targetkan sudah ada SBI untuk masing-masing jenjang pendidikan," ujar mantan Menteri Komuniasi dan Infomasi (Menkominfo) itu. Keberadaan SBI ini diharapkan nantinya terus berkembang. Misalnya dalah satu daerah ada satu sekolah yang sudah berstatus SBI.

Menurut Nuh, dari seluruh RSBI yang ada saat ini kondisi cukup beragam. Dia menyatakan, ada yang sudah hampir siap menjadi SBI dan ada sekolah RSBI yang masih perlu pendampingan ekstra untuk siap menjadi SBI.

JAKARTA - Terus ditekan persoalan Rintisan Sekolah Berstandar Interanisonal (RSBI) yang tidak kunjung menjadi Sekolah Berstandar Internasional (SBI),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News