Pemda Diminta Sisihkan APBD untuk Sekolah Agama

Pemda Diminta Sisihkan APBD untuk Sekolah Agama
Pemda Diminta Sisihkan APBD untuk Sekolah Agama
JAKARTA-- Seluruh pemda diminta tidak memberikan perlakuan beda antara lembaga pendidikan yang berada di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dengan yang berada dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag).

Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengatakan, sikap diskriminatif pemda ini  menghambat pengembangan lembaga pendidikan agama.

"Saya melihat adanya dikotomi antara lembaga pendidikan Kemdikbud dengan Kemenag. Selain itu juga dikotomi pendidikan swasta dengan negeri. Maka itu, saya meminta agar gubernur harus bertekad menghilangkan dikotomi itu," ungkap Suryadharma di gedung Kemenag, Jakarta, Kamis (5/1).

Suryadharma mengatakan,salah satu penyebab perlakuan beda ini  karena pengelolaan lembaga pendidikan agama dan keagamaan saat ini dilakukan secara sentralisasi. Artinya, dikelola oleh pemerintah pusat yakni kementerian agama.

JAKARTA-- Seluruh pemda diminta tidak memberikan perlakuan beda antara lembaga pendidikan yang berada di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News