Tahun Depan, VKTR dan Selis Akan Memproduksi Motor Listrik Terbaru

Tahun Depan, VKTR dan Selis Akan Memproduksi Motor Listrik Terbaru
Kerja sama antara VKTR dengan Selis/GAS untuk memproduksi motor listrik. Foto: VKTR

jpnn.com, JAKARTA - PT. VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR) bekerja sama dengan PT Gaya Abadi Sempurna (GAS/SLIS) yang menaungi Juara Bike sebagai produsen kendaraan listrik bermerek Selis, untuk memproduksi sepeda motor listrik.

Rencana awal, kerja sama itu akan melahirkan empat tipe sepeda motor listrik, seperti tipe V, K, T, dan R.

Direktur Utama VKTR Gilarsi W. Setijono mengatakan masuknya VKTR di industri sepeda motor listrik merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pemerintah mewujudkan program net zero emission 2060.

"Data 2021, di Pulau Jawa saja ada 89.660.579 unit dengan total keseluruhan di Indonesia sebanyak 119.536.624 unit. Tak heran jika motor menyedot 69 persen dari total ketersediaan bensin nasional," ucap Gilarsi W. Setijono dalam siaran resmi pada Jumat (23/12).

"Jadi, kami sangat mendukung program pemerintah untuk mendorong masyarakat beralih ke sepeda motor listrik," jelas dia.

Penandatanganan itu, tambah Gilarsi, merupakan bagian dari workshop yang melibatkan kedua belah pihak.

Dalam workshop tersebut, dibahas secara perinci terkait konsep sepeda motor listrik yang akan diproduksi oleh VKTR bersama SLIS, kualitas, beta testing, dan percepatan produksi dengan target pemenuhan TKDN sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Gilarsi optimistis kerja sama itu akan menghasilkan produk sepeda motor listrik berkualitas dan sesuai kebutuhan masyarakat.

PT. VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR) bekerja sama dengan PT Gaya Abadi Sempurna (GAS/SLIS), untuk memproduksi sepeda motor listrik dimulai tahun depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News