Tahun Depan, Volkswagen Terus Kencangkan Ikat Pinggang

Tahun Depan, Volkswagen Terus Kencangkan Ikat Pinggang
Ilustrasi Volkswagen Group (Foto: in4ride)

jpnn.com - Volkswagen mau tidak mau harus memutuskan ribuan karyawan mereka, guna meningkatkan efisiensi imbas penurunan 5 persen penjualan global.

Tak bisa dielakkan, pabrik Volkswagen Jerman pun perlu penghematan untuk menyamai operasi di luar negeri, lansir reuters.

Menurut kepala produksi, Andreas Tostmann, Volkswagen menargetkan penghematan 2 miliar euro (sekitar Rp 30,8 triliun) pada tahun 2023.

“Laju peningkatan lebih baik di luar negeri. Di Jerman, terlepas dari semua kesuksesan yang telah kami raih, kami harus melakukan yang lebih baik," tambah Tostmann.

Tostmann ingin menerapkan penghematan dalam produksi mobil bermerek VW melalui serangkaian tindakan di atas otomatisasi, termasuk operasi logistik yang lebih ramping.

"Hasilnya adalah kita membutuhkan ruang 15 persen lebih sedikit, 60 persen lebih sedikit kendaraan logistik dan mampu memindahkan 20 persen lebih banyak produk," kata Tostmann.

Divisi VW Audi pada bulan lalu menyatakan mereka akan memangkas hingga 9.500 pekerja, setara dengan 10,6 persen dari total staf, pada tahun 2025 dalam upaya untuk membebaskan miliaran euro untuk mendanai pergeseran menuju produksi kendaraan listrik. (ant/mg8/jpnn)

Volkswagen mau tidak mau harus memutuskan ribuan karyawan mereka, guna meningkatkan efisiensi, imbas penurunan 5 persen penjualan global.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News