Tahun Ini Prabowo Bakal Deklarasi Sebagai Capres 2024?

Tahun Ini Prabowo Bakal Deklarasi Sebagai Capres 2024?
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memprediksi ketum parpolnya Prabowo Subianto bakal mendeklarasikan diri sebagai Capres 2024 pada tahun ini.

"Tahun ini, tahun ini (deklarasi, red). Bukan setahun dalam tahun-tahun mendatang," kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua MPR itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/2).

Gerindra, kata Muzani, saat ini masih solid mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024, meski belum ada keputusan resmi.

Hanya saja, dia mengingatkan soal adanya aturan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) di Gerindra.

Aturan itu menyatakan bahwa Prabowo sebagai Ketum Gerindra memiliki kewenangan menentukan Capres atau Cawapres 2024 dari partai berlambang kepala burung garuda itu.

"Artinya, Pak Prabowo bisa menetapkan dirinya kapan pun," kata Muzani.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut parpolnya hingga kini belum menentukan secara resmi sosok Prabowo Subianto, untuk diusung sebagai Capres 2024.

"Kami ada forum yang akan memutuskan di Partai Gerindra dan kami akan tentukan apakah Pak Prabowo akan maju atau kemudian ada calon lain," kata Wakil Ketua DPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/2).

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memprediksi ketum parpolnya Prabowo Subianto bakal mendeklarasikan diri sebagai Capres 2024 pada tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News