Tahun Ini tak Ada Kenaikan Pendapatan Bagi PNS

Tahun Ini tak Ada Kenaikan Pendapatan Bagi PNS
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SAMARINDA - Kepala Biro (Karo) Keuangan Setprov Kaltim Fadliansyah mengatakan, tahun ini tidak ada kenaikan pendapatan bagi PNS. Namun berdasarkan pengalaman, pencairan gaji ke-13 tahun lalu dilakukan setelah pembayaran gaji PNS.

“Tahun lalu seminggu setelah gajian, gaji ke-13 langsung cair. Untuk yang ke-14 ini formatnya kami masih belum tahu,” kata Fadliansyah saat ditemui Radar Kaltim beberapa waktu lalu.

Fadli menambahkan, biasanya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengusulkan ke biro keuangan lalu dicairkan. Adapun besaran anggaran, sambung Fadli, sekitar Rp 25 miliar untuk PNS pemprov.

Sedangkan gaji ke-14 diperkirakan lebih sedikit. “Untuk yang gaji ke-14 ini masih hitung-hitung dulu sebab ada input data yang masih kurang,” imbuhnya.

Fadliansyah mengaku belum tahu teknis pembagiannya. Sebab, hingga kini belum ada ketentuan dari pusat terkait pencairan tersebut. “Kami masih menunggu edaran dari pusat. Kalau tahun lalu hanya gaji ke-13, ini ada ke-14 itu yang kami bingung,” katanya. (cyn/sal/jos/jpnn)


SAMARINDA - Kepala Biro (Karo) Keuangan Setprov Kaltim Fadliansyah mengatakan, tahun ini tidak ada kenaikan pendapatan bagi PNS. Namun berdasarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News