Tahun Lalu, Angkasa Pura II Raih Untung Rp 6,65 Triliun

Tahun Lalu, Angkasa Pura II Raih Untung Rp 6,65 Triliun
Suasana terminal kedatangan internasional di Bandara Juanda, Surabaya. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - PT Angkasa Pura II (Persero) kembali mencatat kinerja positif dengan membukukan peningkatan pendapatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sepanjang 2016 total pendapatan perseroan (unaudited) mencapai Rp 6,65 triliun atau meningkat cukup signifikan sekitar 18% dibandingkan dengan 2015 sebesar Rp 5,64 triliun.

Pendapatan pada Januari-Desember 2016 sebesar Rp 4,03 triliun berasal dari bisnis aeronautika.

Seperti Tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U), biaya pendaratan pesawat, dan pemakaian garbarata.

Sementara itu, bisnis nonaeronautika seperti konsesi, sewa ruang, reklame, serta bisnis kargo dan sebagainya pada periode yang sama mencetak pendapatan Rp 2,62 triliun.

Adapun peningkatan pendapatan ini sejalan dengan naiknya arus penumpang pesawat di 13 bandara yang dikelola perusahaan, dari 84,29 juta penumpang pada 2015 naik 12% menjadi 94,63 juta penumpang pada 2016.

Kenaikan arus penumpang pesawat ini antara lain dipicu kebijakan perseroan yang memberikan sejumlah insentif kepada maskapai yang membuka rute.

Seperti internasional baru di sejumlah bandara serta bagi maskapai yang mengoperasikan extra flight di luar jam reguler bandara.

PT Angkasa Pura II (Persero) kembali mencatat kinerja positif dengan membukukan peningkatan pendapatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News