Tak Ada Ambulans, Jenazah Dibawa Pakai Motor

Tak Ada Ambulans, Jenazah Dibawa Pakai Motor
Tangkapan layar warga bawa jenazah menggunakan sepeda motor melintas di Jalan Raya Citeureup, Bogor. Foto: diambil dari Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Video seorang warga membawa jenazah di atas motor di Jalan Griya Persada, Kelurahan Karang Asem Barat, Kecamatan Citeureup, Bogor, menjadi perbincangan masyarakat.

Dalam video tersebut, sang perekam mengatakan jenazah tersebut dibawa dari rumah sakit menuju ke rumah duka. Namun dia tidak menyebutkan rumah sakit mana yang dimaksud.

Camat Citeureup Ridwan Said membenarkan video tersebut. Saat ini pihaknya menunggu keterangan tertulis dari Kelurahan Karang Asem Barat mengenai detail kejadiannya.

“Iya benar, mungkin bisa ditanyakan ke lurah setempat, ya. Menurut informasi itu anaknya yang sakit demam sejak jumat lalu,” tuturnya Ridwan Said, Senin (23/11).

Lurah Karang Asem Barat Wahyudi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (22/11).

“Itu warga RT 6 RW 2. Jenazah itu dibawa dari rumah sakit dengan motor karena saat itu mobil ambulans rumah sakitnya sedang tidak tersedia,” ungkap Wahyudi kepada Radar Bogor.

Menurutnya, jarak rumah sakit dengan rumah duka berdekatan, sehingga pihak keluarga memutuskan untuk membawa jenazah dengan motor.

“Kami pun tidak diberitahu sebelumnya, sampai tadi saya baru ke keluarganya menanyakan kenapa tidak meminta bantuan kami,” katanya. (cok/radarbogor)

Video seorang warga membawa jenazah di atas motor viral dan menjadi perbincangan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News