Tak Ada Ampun, Ahok Bakal Lakukan Ini Bagi Pengendara yang Bandel

Tak Ada Ampun, Ahok Bakal Lakukan Ini Bagi Pengendara yang Bandel
Tak Ada Ampun, Ahok Bakal Lakukan Ini Bagi Pengendara yang Bandel

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah memiliki solusi untuk mengatasi permasalahan parkir liar. Adapun solusinya adalah dengan menderek kendaraan yang parkir sembarangan.

"Yang penting kepala dinas perhubungan berani derek terus," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, ‎Rabu (6/1). 

Karenanya, pria yang akrab disapa Ahok itu sudah memerintahkan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI membeli truk yang digunakan untuk mengangkut kendaraan yang diderek. 

"Kamu pernah lihat toko motor yang kalau bawa motor di truk buat 20-30 motor. Nah, saya beli truk itu supaya keangkut semua,"‎ ungkap Ahok. 

Pada Desember 2015, Dishubtrans DKI meluncurkan 32 unit mobil derek kecil otomatis. Puluhan unit mobil derek itu dibeli melalui proses e-katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Kepala Dishubtrans DKI Andri Yansyah berharap, adanya penambahan mobil derek, pemberantasan parkir liar di Jakarta bisa terwujud. Karena, parkir liar merupakan salah satu penyebab kemacetan di Jakarta.‎ (gil/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah memiliki solusi untuk mengatasi permasalahan parkir liar. Adapun solusinya adalah dengan menderek


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News