Tak Ada Atraksi, Tanpa Demonstrasi...Ada Apa Jenderal?

Tak Ada Atraksi, Tanpa Demonstrasi...Ada Apa Jenderal?
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Hari ulang tahun ke-71 Tentara Nasional Indonesia digeber serentak di berbagai wilayah Nusantara, Rabu (5/10) pagi. 

Berbeda dengan peringatan HUT sebelumnya, kali ini TNI menggelar hari kelahirannya dengan sederhana. Tak ada atraksi yang selama ini cukup ditunggu masyarakat. Tidak ada defile, juga tanpa demonstrasi peralatan tempur TNI yang sudah tradisi ditunggu masyarakat.

"Pada peringatan HUT ke-71 TNI ini, memang tidak dilaksanakan terpusat, dengan parade defile, atraksi dengan penampilan alutsista, tapi hanya upacara sederhana di tingkat daerah. Harapan saya, semoga acara ini tidak mengurangi makna HUT itu sendiri. Saya bangga, HUT mengangkat seni, kearifan lokal, kegiatan sosial, bedah rumah, operasi katarak gratis, pengobatan massal. Itu wujud TNI kepada rakyat," tegas Gatot d Mabes TNI, Cilangkap.

Gatot juga mengucap rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kelimpahan rezeki dan diberikan kekuatan kepada TNI menjalankan tugas negara.

"Saya mengajak seluruh PNS dan seluruh prajurit TNI menundukkan kepala seraya berdoa, kepada pahlawan, senior TNI yang sudah meninggalkan kita karena sudah mengukir prestasi dan mengabdikan tenaganya kepada negara dan bisa membuat TNI berdiri sampai saat ini," kata Gatot. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Hari ulang tahun ke-71 Tentara Nasional Indonesia digeber serentak di berbagai wilayah Nusantara, Rabu (5/10) pagi.  Berbeda dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News