Tak Ada Persiapan Khusus Jelang Debat, Mahfud Pilih Menikmati Waktu Bareng Cucu

Tak Ada Persiapan Khusus Jelang Debat, Mahfud Pilih Menikmati Waktu Bareng Cucu
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD. Foto: ANTARA/HO-Humas Kemenko Polhukam/pri.

jpnn.com, JAKARTA - Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD mengaku hanya bermain dengan cucu dan tidak punya persiapan khusus untuk menghadapi debat kedua kandidat pilpres 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12).

"Saya tadi main sama cucu, 14.30 WIB sampai jam 15.00 WIB itu ke tempat rekreasi anak-anak," kata eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu kepada awak media di Jakarta, Jumat ini.

Mahfud mengatakan cucunya yang selama ini tinggal di Surabaya, Jawa Timur datang ke Jakarta selama liburan menyambut akhir tahun.

Dari situ, dia memutuskan menikmati waktu bersama cucu sebelum mengikuti debat dengan tema Ekonomi Kerakyatan dan Digital, Keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN dan APBD, Infrastruktur, serta Perkotaan.

"Cucu saya datang dari Surabaya, datang mau akhir tahun di sini. Jadi, saya lebih baik main sama cucu," kata eks Menhan RI itu.

Diketahui, KPU menetapkan debat kedua kandidat pilpres 2024 diikuti oleh para cawapres, yakni Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Sebelas tokoh sudah ditetapkan sebagai panelis debat kandidat kedua ialah anggota Ombudsman Republik Indonesia periode 2016-2021 Alamsyah Saragih, Ekonom dan Pengajar FEB Universitas Jember Adhitya Wardhono, ekonom dan rektor Universitas KatolikvAtma Jaya 2015-2023 Agustinus Prasetyantoko, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Fauzan Ali Rasyid, pendiri dan ekonom CORE Indonesia Hendri Saparini, serta Wakil Rektor Bidang Akademik dan Inovasi IPDN Hyronimus Rowa M.

Kemudian panelis debat lainnya Associate Professor di Departemen Ekonomi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Poppy Ismalina, Rektor Universitas Bengkulu 2021-2025 Retno Agustina Ekaputri, Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Suharnomo, Direktur Eksekutif INDEF Tauhid Ahmad, serta Executive Director CSIS Yose Rizal Damuri. (ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD mengaku menikmati waktu bersama cucu sebelum menghadapi debat kedua kandidat pilpres 2024


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News