Tak Asal Ambil Pekerjaan, Tika Bravani Ingin Punya Umur Panjang

Tak Asal Ambil Pekerjaan, Tika Bravani Ingin Punya Umur Panjang
Tika Bravani. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Jadi artis, Tika Bravani harus pandai mengatur waktu. Salah satu syarat ketika menerima tawaran pekerjaan adalah jam kerja.

Perempuan 27 tahun itu mengutamakan pekerjaan yang jelas dengan waktu yang efisien. Dalam arti, Tika tidak dapat melakukan pekerjaan dari pagi hingga pagi.

Dia memilih menerima pekerjaan yang tidak terlalu menguras tenaga. ”Kalau dari pagi sampai pagi, aku sudah enggak kuat. Jadinya aku kalau sinetron pilih yang magrib sudah selesai,” katanya. Terutama untuk akting sinetron yang harus di lokasi syuting setiap hari.

Untuk film, Tika masih dapat menoleransi. Sebab, akting untuk film tidak setiap hari. Hal tersebut harus dilakukan karena dia ingin punya umur panjang.

”Aku sedikit-sedikit radang tenggorokan. Dari orang tua juga ada gen kanker serviks. Jadi, aku takut sama risiko kesehatannya. Entah kanker, jantung, stroke, apa pun itu. Sekarang parno sendiri,” katanya menjelaskan.

Untuk menjaga tubuh, selain memilah pekerjaan, pemeran Nyai Ahmad Dahlan itu mengimbanginya dengan pola konsumsi makanan yang sehat. ”Makan yang benar, minum air putih yang banyak. Kalau bisa selalu sempetin olahraga. Enggak bisa pagi, ya malam,” ujarnya. (glo/c10/oki)

Jadi artis, Tika Bravani harus pandai mengatur waktu. Salah satu syarat ketika menerima tawaran pekerjaan adalah jam kerja.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News