Tak Berani Melawan, Takut Todongan Senjata

Tak Berani Melawan, Takut Todongan Senjata
Tiga petugas Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Batam, Erwan, Asriadi dan Seivo Wewengkang saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPR, Selasa (24/8). Foto : M Ramli/Jawa Pos
Penangkapan tiga petugas Dinas Kelautan dan Perikanan Kepulauan Riau (DKP Kepri) oleh Marine Police Malaysia (MPM) menimbulkan kontroversi. Karena itu, ketiga petugas tersebut "Erwan Masdar, Seivo Grevo Wewengkang, Asriadi" kemarin (24/8) diminta agar menceritakan pengalaman menegangkan di tengah laut tersebut di hadapan Komisi I DPR.

   

  ZULHAM MUBARAK, Jakarta
 

INFORMASI tentang pencurian ikan oleh nelayan Malaysia masuk ke Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Tanjung Balai Karimun pada Kamis siang (12/8). Nelayan lokal di wilayah yang berbatasan langsung dengan Johor, Malaysia, tersebut mengeluhkan aksi nelayan negeri tetangga itu yang kerap menerobos perbatasan dan menjaring ikan di perairan Tanjung Berakit, Kepri.

Sekitar pukul 14.00 WIB keesokan harinya, dua kapal Dolphin 015 diawaki enam anggota Satuan Kerja DKP Tanjung Balai Karimun, Kepri, menuju ke Batam. Pukul 19.00, Dolphin 015 bergerak ke lokasi target. Para petugas yang berangkat dari pantai itu berbuka puasa di kawasan Batu Ampar.

Saat di perairan Tanjung Berakit sekitar pukul 20.00, mereka memergoki lima kapal nelayan Malaysia sedang mencuri ikan. Selanjutnya, sesuai dengan tugas mereka, tujuh nelayan Malaysia yang berada di kapal itu pun diamankan. Mereka akan dibawa ke Batam.

Penangkapan tiga petugas Dinas Kelautan dan Perikanan Kepulauan Riau (DKP Kepri) oleh Marine Police Malaysia (MPM) menimbulkan kontroversi. Karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News