Tak Bisa Yakinkan Presiden, Politikus Gerindra Tuding Menteri Yuddy tak Punya Nyali

Tak Bisa Yakinkan Presiden, Politikus Gerindra Tuding Menteri Yuddy tak Punya Nyali
Ribuan honorer K2 saat berdemo memperjuangkan nasibnya beberapa waktu lalu. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA -‎ Politikus Gerindra Bambang Riyanto menuding Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas pembatalan pengangkatan CPNS dari honorer K2. 

Kalau saja MenPAN-RB punya nyali dan berani meyakinkan Presiden Joko Widodo, tidak ada keputusan pembatalan.

"Ini kesalahannya ada di MenPAN-RB. Pak Yuddy tidak punya nyali untuk meyakinkan presiden tentang keberadaan honorer K2," kata Bambang kepada JPNN, Selasa (26/1).

Selain tak punya nyali, Bambang juga menyebut‎ Yuddy sangat takut di reshuffle sehingga tidak sepenuh hati memperjuangkan honorer K2. Sebagai pejabat publik, Menteri Yuddy semestinya secara gentle mengatakan pembatalan itu lantaran presiden tidak setuju.

"Ini kan masyarakat hanya menduga-duga saja. Meski yakin presiden tahu, tapi kan tidak ada pernyataan tegas soal itu. Sekarang saatnyalah MenPAN-RB lebih gentle," tandas anggota Komisi II DPR RI ini. (esy/jpnn)


JAKARTA -‎ Politikus Gerindra Bambang Riyanto menuding Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News