Tak Cukup Rhoma dan Mahfud, PKB Incar JK

Tak Cukup Rhoma dan Mahfud, PKB Incar JK
Tak Cukup Rhoma dan Mahfud, PKB Incar JK

jpnn.com - JAKARTA - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah mengantongi nama dua tokoh internal, Rhoma Irama dan Mahfud MD untuk kandidat calon presiden dari PKB, saat ini juga tengah mengincar mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Abdul Malik Haramain mengatakan, nama JK muncul dari usulan sejumlah pengurus DPW. Bahkan, DPP PKB mengaku sudah menjalin komunikasi dengan tokoh nasional asal Makassar itu.

"Beberapa DPW mengusung JK. Posisi DPP masih menginventarisir nama-nama yang muncul. Komunikasi kita, PKB dengan JK memang sudah lama terjalin, belakangan komunikasi itu lebih intensif," kata Abdul Malik Haramain saat dihubungi, Selasa (29/10).

Pertimbangan PKB melirik politikus senior Partao Golkar itu lantaran JK dianggap kompeten dan berpengalaman dalam mengelola negara. JK, katanya, selama ini mampu berkomunikasi baik dengan elite-elite Nahdatul Ulama (NU). "Karena itu nama JK memang sudah akrab di kalangan Nahdliyyin sejak lama," ujar Abdul Malik.

Terkait dua tokoh internal PKB! Rhoma Irama dan Mahfud MD yang sudah mulai melakukan sosialiasi sebagai kandidat Capres PKB, Abdul Malik menganggap tidak ada persoalan bila JK juga masuk bursa Capres PKB, karena hingga kini DPP PKB masih membuka peluang adanya kandidat lain.

"DPP masih terus membuka kemungkinan munculnya nama-nama Capres. Kita juga sedang mengukur sejauh mana akseptabilitas figur-figur itu terutama di kalangan nahdliyyin. Saatnya nanti, setelah Pemilu 2014 kita akab bahas dan tentukan di forum resmi dan legitimate," jelasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah mengantongi nama dua tokoh internal, Rhoma Irama dan Mahfud MD untuk kandidat calon presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News