Tak Dapat Medali Tetap Dikasih Bonus, Rp 20 Juta Saja ya

Tak Dapat Medali Tetap Dikasih Bonus, Rp 20 Juta Saja ya
Presiden Jokowi menyerahkan bonus atlet peraih medali Asian Games 2018 di Istana, Minggu (2/9) pagi. Foto: Jay/Humas

jpnn.com, JAKARTA - Bonus untuk pahlawan olahraga di Asian Games 2018 benar-benar telah cair. 

Itu ditandai dengan penyerahan secara simbolis buku tabungan BRItama Bisnis oleh Presiden Jokowi kepada beberapa atlet di Istana Negara, Minggu (2/9) pagi.

Total nilai bonus untuk Asian Games 2018 ini mencapai Rp 210 miliar. ’’Yang menarik adalah kali ini atlet yang tidak dapat medali juga diberikan bonus. Besarnya Rp 20 juta,’’ tutur Menpora Imam Nahrawi.

Imam menjelaskan, semua urusan bonus uang sudah beres. Termasuk untuk pelatih dan asisten pelatih. Semua dibuatkan buku tabungan dan bonusnya langsung masuk rekening. ’’Baru kali ini sepanjang sejarah, pemberian bonus tercepat,’’ terangnya.

Sebelumnya diberitakan juga, uang bonus ini diambil dari APBN untuk materi penyiapan/pembinaan atlet dalam periode 2015-2018.

"Untuk penyiapan/pembinaan atlet dalam periode 2015-2018, APBN telah mendanai Rp 2,1 triliun (termasuk bonus bagi atlet, pelatih dan official). Pembinaan atlet memang memerlukan waktu panjang untuk latihan di dalam dan luar negeri," kata Menteri Keungan Sri Mulyani. (byu/nap/jpnn)


Total nilai bonus untuk Asian Games 2018 ini mencapai Rp 210 miliar dan sudah dicairkan sebelum penutupan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News