Tak Dipanggil oleh Timnas Spanyol, Thiago Alcantara Kini Jadi Anak Bawang

Tak Dipanggil oleh Timnas Spanyol, Thiago Alcantara Kini Jadi Anak Bawang
Gelandang Liverpool Thiago Alcantara. Foto: diambil dari liverpoolfc

jpnn.com, JAKARTA - Gelandang Liverpool Thiago Alcantara harus menelan pil pahit karena tak dipanggil oleh Timnas Spanyol dalam pertandingan Nations League melawan Swiss dan Portugal pekan ini serta pekan depan.

Mantan pilar Barcelona ini belum dipanggil lagi sejak mencetak gol dari titik penalti ketika Spanyol kalah adu penalti melawan Italia dalam semifinal Euro 2020.

Pelatih Spanyol Luis Enrique belum menutup pintu kepada Thiago. Namun, sepertinya, pemain ini tak memperkuat Spanyol dalam putaran final Piala Dunia di Qatar dua bulan lagi.

"Saya ingin  banyak berbicara tentang pemain yang ada dalam daftar skuad dan alasan mengapa kami memilih mereka," kata Enrique dalam laman Liverpool echo.co.uk.

"Saya membawa 25 pemain yang saya anggap terbaik. Namun, pintu masuk timnas tidak tertutup untuk pemain Spanyol mana pun yang masih aktif,’’ ungkap eks pelatih Barcelona ini.

Jika tak masuk skuad Piala Dunia 2022, itu pukulan hebat bagi Thiago yang absen pada putaran final 2014 karena cedera dan hanya tampil dua kali saat Piala Dunia 2018.

Thiago memperpanjang daftar pemain Liverpool yang kemungkinan tak dipanggil timnasnya untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Pemain Liverpool lain yang tidak dipanggil timnas adalah Joe Gomez, Curtis Jones, Harvey Elliott, Fabio Carvalho, dan Arthur Melo. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Thiago Alcantara kini jadi anak bawang karena tak dipanggil oleh timnas Spanyol dalam laga UEFA Nations League


Redaktur & Reporter : Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News