Tak Diputuskan Ical Sendiri

Pencapresan Golkar Harus Sesuai Mekanisme

Tak Diputuskan Ical Sendiri
Tak Diputuskan Ical Sendiri
JAKARTA - Dinamika internal Partai Golkar terkait dengan pencapresan Aburizal Bakrie semakin menghangat. Meskipun mayoritas pengurus DPP dan DPD I (tingkat provinsi) Partai Golkar mendorong bos Bakrie Group itu untuk maju, masih ada beberapa DPD II (tingkat kabupaten/kota) yang mempersoalkan.

Manuver jajaran DPP untuk mempercepat rapimnas Golkar yang seharusnya diadakan Oktober menjadi Juli nanti semakin memanaskan tensi politik di internal partai beringin tersebut.

Politikus Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa menganggap semua itu sebagai dinamika yang normal. Dia memastikan pengambilan keputusan di Partai Golkar selalu berdasar AD/ART. "Pencapresan Partai Golkar tidak akan diputuskan sepihak," kata Agun di gedung DPR kemarin (23/4).

Menurut ketua komisi II DPR itu, tidak mungkin keputusan sepenting penetapan capres diambil tanpa mengikuti mekanisme partai. Adanya forum rakernas, rapimnas, sampai rapat konsultasi nasional merupakan forum yang tersedia dan akan ditempuh untuk memunculkan kandidat capres.

JAKARTA - Dinamika internal Partai Golkar terkait dengan pencapresan Aburizal Bakrie semakin menghangat. Meskipun mayoritas pengurus DPP dan DPD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News