Tak Hanya Curi Motor Puluhan Kali di Jakarta, Sindikat Berpistol Ini juga Jual Narkoba, Canggih

Tak Hanya Curi Motor Puluhan Kali di Jakarta, Sindikat Berpistol Ini juga Jual Narkoba, Canggih
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan bersama Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi menggelar konferensi pers terkait sindikat curanmor, Selasa (1/8). Foto: Polres Jakut

jpnn.com, JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Pademangan menangkap tiga pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang meresahkan masyarakat. Sindikat ini bahkan membeli narkoba dengan hasil menjual motor curian untuk diputar kembali duitnya.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan ketiga pelaku berinisial WS (29), MRS (29), dan AW (29).

“WS merupakan kapten sekaligus pemetik sepeda motor yang menjadi targetnya,” kata dia dalam konferensi pers, Selasa (1/8).

Sementara itu, Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi mengungkapkan untuk menakut-nakuti korbannya jika ketahuan, AW membekali diri dengan senjata mainan jenis pistol korek api.

“WS yang juga residivis kasus yang sama mengacung-ngacungkan pistol mainan (korek api). Kalau orang awan tentu akan takut dan tak berani melawan,” ujarnya.

Binsar menuturkan aksi ketiga tersangka tersebut ternyata telah dilakukan selama setahun dan berhasil melakukan pencurian sepeda motor di 33 tempat.

“Lamanya beraksi sudah setahun, hingga kemarin telah berhasil memetik sepeda motor di 33 tempat. Semuanya terjadi di wilayah hukum Polsek Pademangan,” ucapnya.

Menurut pengakuan para tersangka, hasil curian dijual ke penadah. Uangnya digunakan untuk membeli narkoba serta kebutuhan sehari-hari.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan ketiga pelaku berinisial WS (29), MRS (29), dan AW (29).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News