Tak Hanya Fokus pada Perlindungan Dasar, Jasa Raharja Realisasikan TJSL dengan Prinsip ESG

Tak Hanya Fokus pada Perlindungan Dasar, Jasa Raharja Realisasikan TJSL dengan Prinsip ESG
Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono. Foto: dok Jasa Raharja

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai bagian dari ekosistem Kementerian BUMN, Jasa Raharja fokus memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas dan berperan aktif menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono menyampaikan upaya itu direalisasikan lewat sejumlah kegiatan program TJSL sepanjang 2023, di antaranya pelatihan dan pemberdayaan usaha mikro kecil (UMK), pelatihan serta dukungan bagi sahabat disabilitas, pemberdayaan ahli waris korban kecelakaan lalu lintas, program keselamatan berkendara, penanaman pohon, pelestarian alam, dan pemberdayaan nelayan.

Selain itu, Jasa Raharja juga telah meluncurkan serangkaian program yang secara langsung mendukung kinerja perusahaan, baik dalam meningkatkan pendapatan maupun mencegah kecelakaan lalu lintas.

Program-program tersebut mulai dari Diseminasi Kurikulum Lalu Lintas mulai dari SD sd SMA, JR Traffic Hero, Jasa Raharja Road Safety Innovation (JR-Rovation), Jasa Raharja Road Safety Ranger Z, dan Jasa Raharja Road Safety Ranger Kids. Program TJSL dilaksanakan secara berkelanjutan dengan memperhatikan prinsip-prinsip Lingkungan (Environmental), Sosial (Social) dan Tata Kelola (Governance).

"Oleh karena itu, kami akan terus mengoptimalkan berbagai program tersebut di tahun ini, termasuk kolaborasi dalam inovasi melalui learning lab, pengelolaan sampah melalui program Ulati di wilayah eco tourism, dan program-program lainnya," ujarnya.

Menurut Rivan, untuk memperkuat implementasi berbagai program tersebut, Jasa Raharja telah menggelar Workshop Integrasi ESG dalam Praktik TJSL.

"Sejak awal saya menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan Bapak Menteri BUMN, implementasi TJSL harus sesuai dengan core value Perusahaan dan memberikan kebermanfaatan dalam pelaksanaanya bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rivan juga menyampaikan apresiasi kepada Divisi KSK yang telah berhasil melaksanakan arahan dengan menyelenggarakan fungsi TJSL fokus pada keselamatan berkendara. Beberapa program yang telah terlaksana melalui program-program unggulan, seperti diseminasi kurikulum pendidikan lalu lintas, kegiatan safety riding, JR- Rovation, dan program lainnya.

Jasa Raharja fokus memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas dan berperan aktif menjalankan program TJSL

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News