Tak Hanya Terima CSR Pendidikan dari CRRC, Siswa SMPN 3 Ngamprah Diajak Jajal Kereta Cepat Whoosh

Tak Hanya Terima CSR Pendidikan dari CRRC, Siswa SMPN 3 Ngamprah Diajak Jajal Kereta Cepat Whoosh
Para siswa SMP Negeri 3 Ngamprah Bandung Barat diajak naik kereta cepat Whoosh. Foto: Dok CRRC

jpnn.com, BANDUNG BARAT - China Railway Rolling Stock Corporation (CRRC) Qingdao Sifang Co.Ltd memberikan bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) berupa komputer dan soundsystem kepada SMP Negeri 3 Ngamprah Bandung Barat.

Bantuan CSR tersebut diserahkan langsung oleh Deputy General Manager CRRC Cao Rui kepada pihak sekolah di SMPN 3 Ngamprah, Selasa (24/10/2023).

"Penyerahan donasi bahan pengajaran untuk program “Kelas Kesejahteraan Masyarakat” ini untuk mendukung pendidikan. Ini juga merupakan persiapan siswa memasuki jenjang pendidikan selanjutnya dari basis pertukaran ilmu pengetahuan dan budaya rangkaian Kereta Api WHOOSH," kata Cao Rui dalam sambutannya.

Dia mengatakan pakar ahli teknologi kereta api cepat dari CRRC Sifang akan hadir di sekolah untuk membekali para siswa dengan ilmu pengetahuan kereta api cepat, serta mengajak mereka untuk merasakan pesona Kereta Api Cepat WHOOSH.

Sebagai ungkapan terima kasih kepada CRRC Sifang, pihak sekolah membuat plakat alat musik tradisional Indonesia Angklung, yang melambangkan persahabatan kedua pihak.

Pada kesempatan itu, Kepala desainer Kereta Api WHOOSH dari CRRC Sifang Zhang Fangtao sempat memberikan pelajaran ilmu pengetahuan tentang kereta cepat.

Dia menjelaskan teknologi canggih apa saja yang digunakan dalam kereta cepat tersebut. Para siswa sangat bersemangat dan antusias menjawab pertanyaan secara aktif, menciptakan suasana yang penuh semangat.

Kelas Kesejahteraan Masyarakat juga membawa para siswa untuk merasakan naik kereta cepat. Pada sore hari itu, di bawah bimbingan para ahli teknologi dari CRRC Sifang, lebih dari 50 pelajar Indonesia menaiki Kereta Api WHOOSH dari Stasiun Bandung Padalarang ke Stasiun Jakarta Halim untuk merasakan pengalaman kereta cepat.

CRRC Qingdao Sifang memberikan bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) berupa komputer dan soundsystem kepada SMP Negeri 3 Ngamprah Bandung Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News