Tak Ikut ke Ukraina-Rusia, Ternyata Menteri Ini di Abu Dhabi, Kawal Jokowi Temui Investor

Tak Ikut ke Ukraina-Rusia, Ternyata Menteri Ini di Abu Dhabi, Kawal Jokowi Temui Investor
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Jumat (1/7) sekitar pukul 02.15 waktu setempat. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, ABU DHABI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Jumat (1/7) sekitar pukul 02.15 waktu setempat.

Saat turun dari pesawat, presiden dan Iriana tampak disambut Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Atase Pertahanan di KBRI Riyadh Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi beserta istri.

Selain itu, Jokowi juga disambut Menteri Energi dan Infrastruktur PEA Suhail Mohammed Al Mazroei, Duta Besar RI untuk PEA Husin Bagis beserta istri, Duta Besar PEA untuk Indonesia Abdullah Aldhaheri.

Ketua umum Partai Gerindra itu tampak mengenakan batik abu-abu menyambut kedatangan Jokowi yang baru saja menyelesaikan lawatannya ke Ukraina dan Rusia.

Selama di dua negara berkonflik itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Di Abu Dhabi, mengawali agendanya pada pagi hari nanti, Presiden Jokowi dijadwalkan akan bertemu dengan pebisnis dan investor PEA.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi dan Presiden PEA Syekh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan diagendakan akan melaksanakan salat jumat berjemaah bersama.

Setelah itu, keduanya melakukan pertemuan bilateral.

Menhan Prabowo menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Abu Dhabi. Mereka akan menemui pengusaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News