Tak Ingin Kota Lama Terus Dilanda Banjir, Ini yang Dilakukan Pak Ganjar Sepanjang Pagi

Tak Ingin Kota Lama Terus Dilanda Banjir, Ini yang Dilakukan Pak Ganjar Sepanjang Pagi
Gubernur Ganjar Pranowo berkeliling di Kota Lama pagi tadi. Foto: Instagram Ganjar Pranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memeriksa sejumlah titik banjir di Kota Semarang, Rabu (24/2). Sembari gowes, Ganjar menilik rumah pompa hingga banjir di Kota Lama Semarang.

Berangkat pukul 06.30, Ganjar mengayuh sepedanya menyusuri Kota Semarang. Awalnya, Ganjar memilih rute Puri Anjarmoro. Di sana, Ganjar memerhatikan sejumlah ruko yang tampak masih tergenang banjir.

Dari sana, Ganjar menuju ke arah Semarang Indah. Kayuhan sepedanya berhenti di rumah pompa madukoro. Ganjar sempat berbincang dengan petugas rumah pompa.

“Ini nyala semua pak? dari jam berapa?” tanya Ganjar pada petugas rumah pompa Madukoro.

“Sejak hujan kemarin pukul 16.00 pak langsung dinyalakan tiga pompa,” ujarnya.

Ganjar sempat melihat tiga pompa menyala dengan keluaran debet air yang cukup deras mengalir ke aliran sungai Banjir Kanal Barat. Dari situ, Ganjar. kembali melanjutkan memeriksa ke rumah pompa jembatan Mberok, Kota Lama.

Ganjar melihat dua orang petugas. Satu di antaranya, tampak sibuk mengamati bagian masukan pompa untuk melihat sampah yang menyumbat.

Kemudian Ganjar juga memeriksa rumah pompa Kota Lama, yang sebelumnya enam pompa tidak difungsikan seluruhnya.

Gubernur Ganjar Pranowo berpesan pada penjaga rumah pompa agar selalu mengawasi dan memastikan pompa terus menyala apalagi di Kota Lama masih tergenang banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News