Tak Libatkan Formatur Terpilih, Pelantikan HIPMI Diprotes

Tak Libatkan Formatur Terpilih, Pelantikan HIPMI Diprotes
Tak Libatkan Formatur Terpilih, Pelantikan HIPMI Diprotes

jpnn.com - JAKARTA - Badan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) rencananya akan dilantik di Jakarta, Kamis (02/04). Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan akan hadir.

Belum juga dilantik, protes dari internal HIPMI sudah mulai berdatangan. Rencana pelantikan itu dipermasalahkan karena adanya aturan yang dilanggar.

Ketua Umum Badan Pimpinan Daerah (BPD) HIMPI NTT, Fahmi Abdulah mengatakan rencana pelantikan tersebut melanggar dua aturan.

Pertama, pemilihan Bahlil Lahadalia melanggar karena telah dipilih pengurus HIPMI Kalimantan Barat yang kepengurusannya dilakukan setelah BPP demisioner.

Sementara pada waktu pemilihan yang digelar Februari 2015 di Bogor, dua calon yang bersaing dalam pemilihan hanya beda selisih dua suara.

"Ini sudah melanggar konstitusi," kata Fahmi dalam keterangan persnya, Kamis (2/4).

Yang kedua kata Fahmi adalah dalam penyusunan pengurus. Kata dia, pengurus yang akan dilantik tidak melibatkan formatur terpilih.

Padahal, dalam AD/ART HIPMI pasal 28 disebutkan bahwa penentuan pengurus harus melibatkan formatur terpilih. (jpnn)


JAKARTA - Badan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) rencananya akan dilantik di Jakarta, Kamis (02/04). Wakil Presiden Jusuf Kalla


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News