Tak Lindungi Polisi Bermasalah, Kapolri Terbukti Tegas Menegakkan Hukum

Tak Lindungi Polisi Bermasalah, Kapolri Terbukti Tegas Menegakkan Hukum
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (ANTARA/HO-Humas Polri)

jpnn.com, JAKARTA - Sikap tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah berhasil membawa institusi Polri menjadi lebih profesional dan objektif. 

Penegakan hukum yang setara terhadap semua masyarakat, termasuk petinggi Polri sendiri, jadi bukti.

"Saya pikir sikap Kapolri kita sudah profesional dan objektif memberlakukan hukum positif. Apakah aparatnya sendiri atau masyarakat," kata Komunikolog Indonesia, Emrus Sihombing saat dihubungi, Minggu (30/4).

Bahkan, Emrus menyoroti bukti ketegasan Kapolri dalam menindak tegas seluruh jajaran tanpa pandang bulu mulai pangkat rendah sampai tinggi. Semua bakal diproses bila terbukti melakukan pelanggaran.

"Untuk aparatnya sendiri itu mulai dari pangkat yang rendah maupun pangkat berbintang juga kalau melanggar kan dilakukan penindakan juga. Nah saya melihat kepolisian kita sudah sangat tepat," ujarnya.

Selain itu, Emrus juga memandang komunikasi Polri dibawah kepemimpinan Listyo Sigit juga berhasil meneruskan capaian positif yang ditoreh Kapolri sebelumnya

"Ketika kepemimpinan Tito Karnavian, Idham Aziz, sama Listyo Sigit saya pikir mereka sudah bagus sekali memimpin kepolisian kita. Dia menegakan hukum positif kepada siapapun," kata dia.

Dengan bukti adanya proses hukum yang melibatkan jenderal berbintang mulai dari peristiwa pembunuhan Brigadir Joshua melibatkan Ferdi Sambo, penukaran 5 kg barang bukti sabu melibatkan mantan Kapolda Sumbar.

Sikap tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah berhasil membawa institusi Polri menjadi lebih profesional dan objektif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News