Tak Mampu Awasi Jaksa Nakal, Dua Kajari Dicopot

Tak Mampu Awasi Jaksa Nakal, Dua Kajari Dicopot
Tak Mampu Awasi Jaksa Nakal, Dua Kajari Dicopot
JAKARTA -- Kejaksaan Agung (Kejagung) mulai bertindak tegas terhadap oknum jaksa yang melakukan penyimpangan. Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejagung, Marwan Effendy, menyatakan pihaknya telah merekomendasikan pemecatan untuk dua Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) yang dinilai melakukan pelanggaran.

Ini menyusul ditemukannya lemahnya pengawasan melekat (Waskat) yang mereka lakukan terhadap jajarannya. Dijelaskan, dari sejumlah Kejari yang diperiksa ditemukan beberapa Kejari yang melakukan pelanggaran. Dua kajari direkomendasikan untuk dicopot, sedang dua lagi dimutasi.

‘’Dari delapan kejari, ada empat kejari yang belum optimal waskatnya. Ada yang saya temui, misalnya, ditemukan uang yang disimpan dalam brankas, di atas 10 juta rupiah. Ini kan nggak boleh. Terus ada juga yang saya temukan misalnya, uang yang sudah dirampas oleh negara, tetapi belum disetor,’’ kata Marwan di Jakarta, Jumat (23/7).

Terhadap penyimpangan tersebut, Marwan, menyebut pihaknya merekomendasikan untuk dicopot Kajari setempat. ‘’Saya suruh copot itu Kajarinya. Sudah dicopot,’’ tambah Marwan.

JAKARTA -- Kejaksaan Agung (Kejagung) mulai bertindak tegas terhadap oknum jaksa yang melakukan penyimpangan. Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News