Tak Mampu Seret Miranda-Nunun, KPK Hanya Jadi Ayam Sayur

Tak Mampu Seret Miranda-Nunun, KPK Hanya Jadi Ayam Sayur
Tak Mampu Seret Miranda-Nunun, KPK Hanya Jadi Ayam Sayur
JAKARTA- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Lintas Mahasiswa (KALAM) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi agar menangkap dan mengadili Miranda S Goeltom. Desakan tersebut mereka sampaikan saat aksi unjuk rasa di tengah hujan lebat, Rabu (22/9) siang di depan Gedung KPK.

Mereka menyebut Miranda sebagai penjahat perbankan dan aktor intelektual pada kasus dugaan suap pemilihan deputi senior Bank Indonesia 2004. Suap berupa cek pelawat (travellers Cheque) tersebut diduga diserahkan kepada para anggota Komisi Keuangan dan Perbankan DPR Periode 2004-2009 sebanyak 480 lembar yang masing-masing bernilai Rp50 juta.

Selain mendesak penangkapan Miranda, Kalam juga menuntut agar KPK segera menyeret Nunun Nurbaeti (istri Adang Daradjatun anggota DPR RI FPKS) selaku pemilik PT Wahana Esa Sembada kembali ke Indonesia.  "Seret dia kembali ke Indonesia untuk menjalani pemeriksaan supaya KPK tidak dianggap ayam sayur dan pilih kasih, hanya menjerat penerima suap saja," kata Koorlap Aksi Kalam, Akbar.

Nunun dinilai sebagai saksi kunci atas penyuapan cek pelawat melalui perantara Ari Malangyudo. Saat ini Nunun sedang rawat jalan di RS Mount Elisabeth Singapura. Sebagai ekspresi pernyataannya, Kalam membentangkan dua buah spanduk besar berisi tuntutan mereka di pinggir jalan.

JAKARTA- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Lintas Mahasiswa (KALAM) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi agar menangkap dan mengadili

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News