JPNN.com

Tak Mau Dicibir Menjiplak, Esemka Tantang Desainer Lokal Garap Proyek Sport Car?

Selasa, 08 Oktober 2019 – 09:58 WIB Tak Mau Dicibir Menjiplak, Esemka Tantang Desainer Lokal Garap Proyek Sport Car? - JPNN.com
Kunjungan Jokowi dan sejumlah menteri di fasilitas perakitan Esemka di Boyolali. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Seakan tak mau dicibir menjiplak mobil Tiongkok, usai meluncurkan kendaraan komersial jenis pikap Bima, dan SUV bernama Garuda, Esemka menantang warganet untuk merancang sebuah sport car.

Rencana tersebut diumumkan melalui akun Instagram @esemka_official. Di mana, Esemka menyatakan sedang memulai pengembangan Project Sport Car yang akan menggandeng desainer lokal.

"Sebuah rencana besar untuk mengakselerasi pasar Esemka agar dapat bersaing dengan produk otomotif dunia. Esemka akan memulai Project Sport Car yang rencananya akan dirilis beberapa tahun ke depan," tulis akun yang mengiringi sebuah foto sketsa sport car milik @ganeshagegen.

Tak Mau Dicibir Menjiplak, Esemka Tantang Desainer Lokal Garap Proyek Sport Car?

Esemka mengklaim desain yang diunggah desainer lokal itu bisa mematahkan anggapan soal rancangan kendaraan mereka selama ini dianggap menjiplak ke Tiongkok.

"Konsep desainer lokal ini bakal menepis semua anggapan masyarakat mengenai desain Esemka terkesan menduplikat produk yang sebelumnya telah ada," tulis akun itu lagi.

Selain itu, Esemka juga membuka kesempatan kepada siapa pun untuk mengirimkan sketsa desain sport car yang siap diwujudkan. Pengiriman desain akan ditutup pada 1 Januari 2020.

"Anda juga bisa mengirimkan konsep, baik itu komputerisasi atau handmade melalui direct message atau email yang tertera. Contest ditutup 1 Januari 2020. Nama pemenang contest akan menjadi second name produk," tutupnya. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...