Tak Mau Dipandang Sebelah Mata?

Tak Mau Dipandang Sebelah Mata?
BUKTIKAN - Daniele De Rossi dalam jumpa pers timnas Italia, di Centurion, Jumat (18/6), menjelang laga lawan Selandia Baru. Foto: Claudio Villa/Getty Images/FIFA.com.
NELSPRUIT - Empat tahun lalu Italia berjaya di pentas Piala Dunia. Tapi, meski menyandang status juara bertahan, kans Gli Azzurri - julukan timnas Italia - untuk mengulang sukses mulai diragukan. Pasalnya, di laga perdana grup F melawan Paraguay, Marcello Lippi dan pasukannya hanya bermain imbang 1-1.

Jelas, Italia tak mau dipandang sebelah mata. Status favorit tetap ingin mereka sandang. Caranya? Fabio Canavarro dkk harus menunjukkan kinerja yang lebih bagus di laga kedua lawan Selandia Baru petang nanti (tayangan langsung RCTI pukul 21.00 WIB). Kemenangan tak hanya mengembalikan status Italia. Tiga poin di laga itu juga akan memuluskan langkah Italia ke babak berikutnya.

"Gagal lolos ke babak 16 besar, bagi Italia, adalah kegagalan yang komplet. Itu sama dengan Selandia Baru gagal melewati babak pertama dari piala dunia rugbi," ujar Daniele De Rossi, gelandang Italia, seperti dikutip Soccernet.

Menurut De Rossi, dengan kualitas yang dimiliki timnya, setidaknya Italia layak tampil hingga semifinal, bahkan lebih. "Kami seharusnya berada pada posisi empat teratas. Kami akan mencapainya," ungkap gelandang AS Roma itu.

NELSPRUIT - Empat tahun lalu Italia berjaya di pentas Piala Dunia. Tapi, meski menyandang status juara bertahan, kans Gli Azzurri - julukan timnas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News