Tak Mau Kalah, 2 Kapal Perang TNI AL Unjuk Gigi di Benteng Pertahanan Negara Tetangga

Tak Mau Kalah, 2 Kapal Perang TNI AL Unjuk Gigi di Benteng Pertahanan Negara Tetangga
Pejabat TNI AL berkunjung ke Full Mission Ship Simulator Changi Naval Base Singapura untuk menghadiri acara Diskusi dan Program Interaksi di Information Fusion Center (IFC). FOTO: Koarmabar for JPNN.com

jpnn.com - SINGAPURA – Dua buah kapal perang jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) masing-masing KRI Barakuda-633 dan KRI Alamang-644 merapat di dermaga Changi Naval Base, Singapura, Rabu (24/2).

Kedua kapal yang sehari-hari berada di bawah pembinaan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmabar tersebut berkunjung ke Full Mission Ship Simulator Changi Naval Base Singapura. Unsur kekuatan TNI AL itu untuk menghadiri acara Diskusi dan Program Interaksi di Information Fusion Center (IFC).

IFC merupakan pusat informasi regional yang berkedudukan di Singapura, bertujuan untuk memfasilitasi berbagai informasi dan kolaborasi antar mitra untuk meningkatkan keamanan maritim termasuk Selat Malaka dan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan acara cocktail party bertempat di geladak helikopter KRI Barakuda-633 yang antara lain dihadiri Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada RI Kawasan Barat (Danguskamlaarmabar), Laksamana Pertama TNI Muhammad Ali, Komandan MSTF Rear Admiral Frederick Chow serta Wakil Duta Besar RI untuk Singapura, Ridwan Hasan.(fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News