Tak Mau Kalah dari Milenial, Cici Paramida Aktif Rayakan Kemerdekaan

Tak Mau Kalah dari Milenial, Cici Paramida Aktif Rayakan Kemerdekaan
Cici Paramida. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Pedangdut Cici Paramida tak mau kalah dengan semangat generasi milenial dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI. Setiap tahun, pelantun lagu Wulan Merindu itu selalu aktif di lingkungannya untuk ikut serta meramaikan semangat kemerdekaan.

Tahun ini, Cici bersama para ibu di lingkungan rumahnya sudah memiliki rencana untuk merayakan HUT Kemerdekaan. Cici didaulat sebagai koordinator acara berbagai perlombaan untuk membuat pesta kemerdekaan semarak.

"Di wilayah, saya didaulat juga jadi penyelenggara. Yaitu sebagai koordinator ibu-ibu lomba tarik tambang," katanya tertawa kepada JawaPos.com.

Cici menilai makna kemerdekaan adalah bebas dan mengisinya dengan hal-hal positif serta karya terbaik. Hal itu sebagai cara untuk menghargai jasa para pahlawan yang sudah merebut kemerdekaan dari penjajah.

Jika mengenang masa kecilnya, Cici masih ingat dengan semangatnya untuk mengikuti berbagai perlombaan. Bukan mengharapkan hadiahnya, namun semangat dalam perlombaan menggambarkan perjuangan para pahlawan dalam menghadapi penjajah.

"Masa kecil dulu saat 17 Agustus adalah masa yang paling ditunggu-tunggu ya. Saat dulu saya pasti ikut semua jenis perlombaan," ungkapnya.

Dengan ikut berlomba, kata dia, rasa nasionalisme dan solidaritas anak-anak dapat dipupuk. "Yang penting itu semangat kebersamaanya. Favorit saya adalah lomba makan kerupuk dan balap karung," kata Cici. (ika/JPC)


Pedangdut Cici Paramida tak mau kalah dengan semangat generasi milenial dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI. Setiap tahun, pelantun lagu Wulan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News