Tak Mungkin Partai Pak SBY Masuk ke Koalisi Pemerintah

Tak Mungkin Partai Pak SBY Masuk ke Koalisi Pemerintah
AKRAB: Presiden Joko Widodo dalam veranda talk bersama pendahulunya, Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Kamis (9/3). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Yudhoyono tidak akan mengubah posisi politik Partai Demokrat (PD) terhadap pemerintahan saat ini. Menurut Eva, PD di bawah komando SBY akan terus menjadi partai penyeimbang. 

Eva meyakini PD tak akan mungkin bergabung dengan koalisi pendukung pemerintahan Jokowi. "Aku pikir seperti itu (PD bergabung dengan pemerintahan, red) ‎tidak mungkin," kata Eva saat dihubungi, Jumat (10/3). 

Meski demikian Eva menegaskan bahwa ‎partai berlambang bintang mercy itu bisa saja mengambil sikap pragmatis. Meski PD sudah mengaku netral terhadap pemerintahan, namun dalam hal-hal tertentu bisa sejalan dengan pemerintahan Jokowi.

"Tergantung ‎isu. Isu ini ikut pemerintah, isu yang tidak menguntungkan dia ikut yang lain.‎ Karena basisnya isu, jadi bisa ke kanan, ke kiri," ucap Eva.

SBY memang tak menutup peluang tentang kemungkinan partainya bekerja sama secara politik dengan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Namun, saat ditanya mengenai arah dukungan PD, SBY berkelit dengan berdalih bahwa posisinya menemui Jokowi dalam kapasitas mantan presiden.(gil/jpnn)


Yudhoyono tidak akan mengubah posisi politik Partai Demokrat (PD) terhadap pemerintahan saat ini. Menurut Eva, PD di bawah komando SBY akan


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News