Tak Pedulikan Fisik, Kontes Kecantikan Digelar di Saudi

Tak Pedulikan Fisik, Kontes Kecantikan Digelar di Saudi
KECANTIKAN - Penggagas kontes, Khadra al-Mubarak (kiri), tampak menunjukkan brosur dan memberi penjelasan kepada beberapa wanita Arab Saudi calon peserta kontes "Miss Beautiful Morals", di kantornya di daerah Safwa. Foto: AP.
RIYADH - Satu-satunya kontes kecantikan yang pernah diadakan di Arab Saudi, saat ini tengah gencar-gencarnya dalam persiapan untuk digelar. "Miss Beautiful Morals", demikian nama titel yang dikejar oleh sejumlah kontestan itu, sebagaimana namanya, memang tidak mengutamakan kecantikan fisik, melainkan inner beauty.

"Ide dari kontes ini adalah untuk memastikan komitmen para kontestan terhadap moral Islam ... Ini adalah alternatif terhadap dekadensi yang telah terjadi dalam berbagai kontes lain yang hanya memperhatikan kecantikan tubuh dan penampilan," ungkap Khadra al-Mubarak, penggagas kontes tersebut, sebagaimana diberitakan AP dan dikutip FoxNews, Kamis (7/5).

Salah seorang peserta kontes misalnya, adalah wanita bernama Sukaina al-Zayer. Secara penampilan, ia terlihat layaknya wanita Saudi kebanyakan, yang menutupi hampir seluruh bagian tubuhnya dengan pakaian hitam, termasuk wajahnya dengan mengenakan cadar yang rapat.

"Pemenangnya (kontes ini) tidak harus cantik secara fisik. Yang kami pedulikan adalah kecantikan jiwa dan moralnya," tambah Khadra pula.

RIYADH - Satu-satunya kontes kecantikan yang pernah diadakan di Arab Saudi, saat ini tengah gencar-gencarnya dalam persiapan untuk digelar. "Miss

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News