AS Minta Israel Berhenti Serobot Tanah Palestina

AS Minta Israel Berhenti Serobot Tanah Palestina
AS Minta Israel Berhenti Serobot Tanah Palestina
WASHINGTON- Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama bertemu dengan Presiden Israel Shimon Peres di Gedung Putih, Washington, Selasa (5/5) waktu setempat (kemarin WIB). Dalam pertemuan perdana itu, kedua kepala negara membahas perundingan damai Israel dan Palestina. Sekali lagi, Washington mendesak Tel Aviv untuk bersedia menerima solusi dua negara.

 

"Keamanan Israel tidak bisa ditawar lagi. Titik," seru Wakil Presiden AS Joseph "Joe" Biden menjelang pertemuan Obama dan Peres.

Di hadapan sekitar 6.500 delegasi konferensi tahunan American-Israel Public Affairs Committee, dia menegaskan bahwa cara paling ampuh untuk mewujudkan keamanan di Negeri Yahudi itu adalah dengan mendukung solusi dua negara. 

Biden juga mendesak Israel untuk berhenti menyerobot tanah Palestina. "Anda mungkin tidak suka mendengar perkataan saya ini. Tapi, jangan lagi membangun permukiman dan segera membongkar pos-pos pemeriksaan yang dibangun di perbatasan. Biarkan warga Palestina bebas," papar tokoh 66 tahun tersebut seperti dilansir Agence France-Presse Rabu (6/5).

WASHINGTON- Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama bertemu dengan Presiden Israel Shimon Peres di Gedung Putih, Washington, Selasa (5/5) waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News