Tak Penuhi Panggilan Polisi, KPK Didemo

Tak Penuhi Panggilan Polisi, KPK Didemo
Tak Penuhi Panggilan Polisi, KPK Didemo
JAKARTA - Sikap pimpinan KPK yang menolak memenuhi panggilan kepolisian, dikecam oleh puluhan massa yang menyebut dirinya Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Garasi). Massa yang mengklaim berasal dari berbagai kampus di Jakarta ini, bahkan mendesak kepolisian untuk menjemput paksa pimpinan KPK yang menolak hadir tersebut.

Alasan dari aksi mereka tersebut adalah bahwa tindakan itu (tak memenuhi panggilan polisi, Red) merupakan bukti KPK telah bertindak melampaui kewenangannya. Koordinator aksi demo bernama Dimas bahkan mendesak kepolisian untuk bertindak membersihkan KPK.

Sebelum ke KPK, Garasi juga sempat berdemo di Mabes Polri dengan seruan serupa. Sementara di KPK sendiri, mereka hanya berdemo sekitar 15 menit di depan gedung. Massa Garasi yang jumlahnya tak lebih dari 50 orang tersebut terlihat lebih banyak duduk-duduk di taman depan gedung yang berlokasi di Jl HR Rasuna Said itu.

Belasan anggota kelompok pendemo lainnya terlihat berkerumun di depan kran air taman. Tanpa sungkan mereka membasuh wajah dan rambut dengan air, serta selepas itu duduk kembali mendengarkan orasi dari rekannya di atas mobil pick-up.

JAKARTA - Sikap pimpinan KPK yang menolak memenuhi panggilan kepolisian, dikecam oleh puluhan massa yang menyebut dirinya Gerakan Rakyat Anti Korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News