Tak Seantusias Sosialiasi Ajakan Memilih di TPS

Tak Seantusias Sosialiasi Ajakan Memilih di TPS
Suasana pencoblosan di TPS 076 Palmerah, Jakarta Barat yang masih sepi. Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Keramaian tak begitu terlihat di TPS 076 Palmerah, Jakarta Barat. Setidaknya hingga pukul 09.00 WIB di TPS ini masih terlihat sepi, hanya terlihat sekitar 20 orang warga saja yang antre menunggu giliran namanya dipanggil.

Dari 465 surat suara, baru sekitar 97-an warga yang datang memberikan hak pilihnya.

"Ya hampir seratus kurang sedikit, sekitar 97 orang sampai saat ini," ujar salah satu panitia TPS 076, Firmansyah saat ditemui JPNN di lokasi pencoblosan, Rabu (9/4).

Firman juga berujar bahwa masyarakat di sekitar TPS sudah diberitahukan untuk pemilihan serta lokasi TPS. Kalaupun saat ini masih sedikit warga yang datang ke TPS, ia memprediksi masih ada kesibukan lain.

"Ya mungkin masih pada di rumah ngurus anak, atau masak di rumah istrinya jadi belum ke sini. Mungkin sebentar lagi," duganya.

Di TPS ini setidaknya ada delapan panitia yang berjaga, empat orang berjaga di tumpukan kotak suara membagikan kertas pada warga, satu orang mendata warga yang datang, dua orang menjaga di dekat bilik suara dan satu orang menjaga di pintu keluar untuk memberikan tinta usai memilih. (chi/jpnn)


JAKARTA - Keramaian tak begitu terlihat di TPS 076 Palmerah, Jakarta Barat. Setidaknya hingga pukul 09.00 WIB di TPS ini masih terlihat sepi, hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News