Tak Sesuai Identitas, Tiket Mudik Bakal Hangus

Tak Sesuai Identitas, Tiket Mudik Bakal Hangus
Tak Sesuai Identitas, Tiket Mudik Bakal Hangus

jpnn.com - Ini peringatan bagi para pemudik yang akan menggunakan jasa angkutan kereta api. Sebaiknya, nama yang tertera dalam tiket sesuai dengan identitas resmi penumpang. Jika tidak, siap-siaplah tiket mudik bakal hangus.

"Tiket kereta api yang dibeli harus sama dengan kartu identitas. Karena petugas Kereta Api akan memeriksa identitas penumpang," kata Dirjen Perkeretapian Kementerian Perhubungan, Tundjung Inderawan pada wartawan di Jakarta, Minggu (1/8).

Mengenai mekanisme pemeriksaan, papar Tundjung, akan dilakukan secara acak sehingga penumpang tidak bisa bersepekulasi, apakah bakal terjaring dalam pemeriksaan atau tidak. "Semua penumpang berpeluang diperiksa. Jadi demi baiknya setiap penumpang membeli tiket sesuai kartu identitas. Kalau tidak, yang bersangkutan harus membeli tiket baru karena tiketnya hangus," terangnya.

Pada kesempatan itu Tunjung juga mengimbau masyarakat terutama yang tinggal di sepanjang halur rel kereta untuk ikut menjaga kereta api. "Sebagai alat transportasi rakyat, tolong jaga kereta apinya. Jangan dilempari dan dirusaki. Kalau rusak, yang rugi masyarakat sendiri," pungkasnya. (Esy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Ekspor Capai USD 50 Miliar

JAKARTA - Ini peringatan bagi para pemudik yang akan menggunakan jasa angkutan kereta api. Sebaiknya, nama yang tertera dalam tiket sesuai dengan


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News