Tak Takut Diserang, Marzuki Alie Sindir Blusukan Jokowi

Tak Takut Diserang, Marzuki Alie Sindir Blusukan Jokowi
Tak Takut Diserang, Marzuki Alie Sindir Blusukan Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengkritik Guebrnur DKI Jakarta, Joko Widodo. Menurutnya, blusukan yang dilakukan pria yang karib disapa Jokowi itu memang baik. Hanya saja, blusukannya sudah kelewatan sehingga terkesan menjadi pekerjaan yang rutin.  

"Blusukan itu bagus, tapi jangan terus-terusan blusukan sehingga blusukan jadi pekerjaan pokok," kata Marzuki Alie, menjawab pertanyaan wartawan, tentang blusukan pascabanjir, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Kamis (13/2).

Sebagai salah satu upaya untuk mendapatkan fakta lapangan, menurut Marzuki Alie, boleh-boleh saja. Tapi harus ada juga waktu untuk memikirkan hal-hal strategis guna mengaklerasikan Jakarta sebagai ibu kota Negara dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia.

Apakah tidak takut diserang oleh para pendukung Jokowi lantaran kritik ini? Politisi Partai Demokrat itu menyatakan kritik yang dia lontarkan sifatnya membangun.

"Saya mengkritik sesuai fakta, logika dan rasionalitas. Kalau bagus pekerjaannya, tentu akan saya apresiasi. Sebaliknya, jika buruk saya akan katakan buruk," tegas Marzuki Alie.

Kalau karena mengungkap fakta lalu diserang pengikut Jokowi, menurut mantan Sekjen Partai Demokrat itu, tidak masalah.

"Tidak masalah saya digebukin pengikut Jokowi sepanjang yang saya ungkap adalah fakta. Saya yakin, pengikut Jokowi juga ada yang rasional. Kecuali orang-orang bayaran tentu tidak akan menerimanya," pungkasnya.(fas/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengkritik Guebrnur DKI Jakarta, Joko Widodo. Menurutnya, blusukan yang dilakukan pria yang karib disapa Jokowi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News