Tak Terpengaruh Kritik Baliho, Masyarakat Tetap Dukung Airlangga Tangani Pandemi

Tak Terpengaruh Kritik Baliho, Masyarakat Tetap Dukung Airlangga Tangani Pandemi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengenakan tanda kehormatan 'Bintang Mahaputera Adipradana'. Foto: dok for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kinerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto menangani pandemi mendapatkan respons positif dari masyarakat.

Prestasi Ketua Umum DPP Partai Golkar itu membawa Indonesia keluar dari resesi ekonomi, dampak pertumbuhan ekonomi kuartal dua 2021 yang mencapai 7,07 persen, juga menjadi pertimbangan lain banyaknya dukungan masyarakat terhadap Airlangga Hartarto.

Beberapa hari ini, misalnya, di tengah ramainya isu negatif mengenai pemanfaatan media luar ruang, banyak masyarakat yang memberikan dukungan agar Airlangga tetap bekerja untuk Indonesia. Seperti yang dilakukan Nurul Hikmah dari Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Membentangkan sebuah tulisan di bawah baliho Airlangga, Nurul memberikan dukungannya agar Airlangga terus bekerja uuntuk Indonesia. "Dukung Airlangga Hartarto tuntaskan pandemi dan pulihkan ekonomi negeri," begitu tulis Nurul dalam sebuah poster kertas di Kabupaten Maros, seperti dikutip Senin (9/8).

Dukungan serupa juga dilakukan Rif’atul Maulia Khaerulfah. Perempuan asal Brebes, Jawa Tengah, itu tak hanya menyatakan dukungannya melalui sebuah poster kertas. Maulia turut mendoakan Airlangga Hartarto.

"Salam suara dari saya asli Brebes. Panjang umur Bapak Airlangga. Segenap hati saya mendukung Pak Airlangga untuk Indonesia lebih baik," tulis Maulia sembari menyertakan simbol hati.

Selain Maulia, hasil penelusuran di media sosial, ada banyak warga Brebes yang ikut mendukung Airlangga menangani pandemi dan memulihkan perkonomian Indonesia, seperti dilakukan Yuni Astuti, Dwi Anjining Saputri, dan Deanisa Laura Ramadhani.

Selain di Brebes dan Kabupaten Maros, dukungan serupa juga dilakukan warga Kalideres, DKI Jakarta, Maya Estiantee. Selain itu, ada juga Gusra Aditya dari Cianjur, Lisana Sidqia Aliyya dari Garut, Nely Nevikhatul Khasanah dari Cilacap.

Selain menyatakan dukungannya, ragam ekspresi tersebut juga sebagai bentuk protes ihwal maraknya kritik yang menyerang Airlangga Hartarto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News