Tak Wajar, Setahun Harta Anggota DPR Naik Rp 1 Miliar

Tak Wajar, Setahun Harta Anggota DPR Naik Rp 1 Miliar
Tak Wajar, Setahun Harta Anggota DPR Naik Rp 1 Miliar
YOGYAKARTA - Gaya hidup anggota DPR RI sering menjadi sorotan publik.  Penampilan perlente dan lonjakan kekayaan dalam waktu singkat, juga jamak ditemui di kalangan anggota DPR.

Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Farhan Hamid, mengungkapkan, anggota DPR yang melonjak hartanya dalam waktu singkat  memang layak dicurigai. Pimpinan MPR dari unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu menyebut kenaikan kekayaan Rp 1 miliar bagi anggota DPR dalam setahun saja sudah tak wajar.

Alasannya, karena dari sisi gaji tidak mungkin anggota DPR dalam setahun mengumpulkan Rp 1 miliar dari gaji. "Saat ini kalau anggota DPR kekayaannya melonjak lebih dari Rp 1 miliar dalam setahun, kalau dia bukan pengusaha, pasti itu tidak wajar," ucap Farhan dalam sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Hotel Saphir, Yogyakarta, Sabtu (10/12).

Farhan yang pernah menjadi anggota DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu tak menampik tentang pentingnya memiliki DPR yang kuat. Namun pria asal Aceh itu juga mengingatkan pentingnya memiliki anggota DPR yang bukan figur bermasalah.

YOGYAKARTA - Gaya hidup anggota DPR RI sering menjadi sorotan publik.  Penampilan perlente dan lonjakan kekayaan dalam waktu singkat, juga jamak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News