Takhta Sementara setelah Gunduli Granada

Takhta Sementara setelah Gunduli Granada
Takhta Sementara setelah Gunduli Granada

jpnn.com - MADRID - Real Madrid berhasil merebut kembali puncak klasemen sementara La Liga dari tangan Barcelona. Hasil ini diraih Los Blancos -julukan Madrid- selepas mengalahkan Granada dengan skor akhir 2-0 dalam laga pekan ke-21, Primera Division yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (25/1) malam WIB.

Dalam laga itu, Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah pada babak pertama sempat dibuat kesulitan oleh Granada. Perlawanan sengit yang diberikan klub asal Andalusia itu berhasil memaksa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Namun demikian di babak kedua tuan rumah tidak mau mengulang kesalahan yang sama. Mereka lebih agresif dalam membangun serangan.  Hasilnya pada menit ke-56, Ronaldo memecah kebuntuan dengan membobol jala klub berjuluk El Grana itu sehingga tuan rumah unggul atas tamunya.

Kemudian pada menit ke-74, Karim Benzema menggandakan keunggulan Madris menjadi 2-0. Pemain depan tim nasional Prancis ini mencetak gol setelah  memaksimalkan umpan Marcelo. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan itu, kini Madrid  memimpin perolehan poin sementara dengan 53 poin dari 21 pertandingan. Sedangngkan Barca dan Atletico Madrid yang baru bermain 20 kali berada di tempat kedua dan ketiga dengan 52 poin.

Namun demikian posisi Madrid di puncak klasemen sementara bisa saja hilang Senin (27/1) dini hari WIB, karena dua musuh bebuyutan klub asuhan Carlo Ancelotti itu, yakni Barca dan Atletico baru akan melakoni laga ke 21. Atletico akan melawat ke markas Rayo Vallecano, sedangkan Barca akan menjamu Malaga. Jika kedua tim itu meraih tiga poin penuh, Madrid harus siap kembali ke posisi tiga klasemen sementara.(zul/jpnn)


MADRID - Real Madrid berhasil merebut kembali puncak klasemen sementara La Liga dari tangan Barcelona. Hasil ini diraih Los Blancos -julukan Madrid-


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News