Takluk dari Persipura, Arema Melorot di Klasemen Sementara

Takluk dari Persipura, Arema Melorot di Klasemen Sementara
Skuat Persipura. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com, MALANG - Arema FC gagal memaksimalkan kesempatan tampil di kandang. Singo Edan harus takluk dari sang tamu, Persipura Jayapura dengan skor 0-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (16/7) malam.

Dua gol kemenangan Persipura dihasilkan oleh Ruben Sanadi pada menit ke-20 dan Cornelis Nasadit pada menit ke-84.

Keberhasilan Persipura memenangi laga ini sejatinya sudah terlihat dari menit awal. Performa mereka kosisten dan mumpuni mematahkan serangan tuan rumah.

Sebaliknya, serangan-serangan balik yang dilakukan, mampu membuat penggawa Singo Edan keteteran. Saat asyik menekan, Arema memang dikejutkan oleh sepakan keras pemain Persipura Ruben Sanadi dari luar kotak penalti, setelah sebelumnya mendapatkan umpan panjang serangan balik.

Pada babak kedua, praktis Arema menguasai laga dan tampil menyerang. Kiper Persipura Yoo Jae Hoon membuat striker Cristian Gonzales harus kecewa karena gagal mencetak gol.

Kondisi fokus yang menurun dari Arema, berhasil dimanfaatkan Nasadit yang notabene pemain muda Persipura, untuk mempertebal keunggulan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Kemenangan itu membuat Persipura naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 27 poin dari 15 laga. Tim Mutiara Hitam menempel ketat pimpinan ‎klasemen PSM Makassar. Keduanya hanya terpaut selisih gol, namun PSM baru memainkan 14 pertandingan.

Sementara itu, Arema harus rela turun satu peringkat ke posisi keempat, dengan 25 poin dari 15 pertandingan. (dkk/jpnn)


Arema FC gagal memaksimalkan kesempatan tampil di kandang. Singo Edan harus takluk dari sang tamu, Persipura Jayapura dengan skor 0-2 di Stadion


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News