Taklukkan Celta 0-3, Barca Kokoh di Puncak La Liga

Taklukkan Celta 0-3, Barca Kokoh di Puncak La Liga
Taklukkan Celta 0-3, Barca Kokoh di Puncak La Liga

jpnn.com - VIGO - JPNN.com - Barcelona melanjutkan tren positifnya di La Liga. Usai membekuk Real Madrid 2-1 di Camp Nou, Sabtu (26/10) pekan lalu, Tim Catalan itu kembali menuai kemenangan saat bertandang ke Estadio de Balaídos, Vigo Rabu (30/10) dini hari WIB. Lionel Messi dkk berhasil menang 0-3 atas tuan rumah.

Dengan raihan tiga poin ini, Blaugrana -julukan Barcelona- memantapkan diri di puncak klasemen sementara La Liga. Dari 11 laga yang dilakoni, Barca kini mengoleksi 31 poin. Hanya terpaut 4 angka dari  Atletico Madrid yang menguntit di posisi kedua dengan 27 poin dari sepuluh pertandingan.

Gol pembuka kemenangan Barca dibukukan Alexis Sanchez pada menit kesembilan. Penyerang asal Chili itu memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Cesc Fabregas yang diantisipasi kiper Yoel Rodríguez Oterino. Ia melesatkan bola ke jaring gawang dengan kaki kanannya. Skor 0-1 ini tetap bertahan hingga turun minum.

Unggul 0-1, tidak membuat serangan Barca kendur. Di awal babak kedua tepatnya menit ke-48, skuat besutan  Tata Martino kembali menggandakan kemenangan. Namun kali ini berkat gol bunuh diri yang dilakukan Yoel. Ia gagal mengantisipasi bola hasi sepakan Cesc Fabregas.

Fabregas akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55. Bekas kapten Arsenal itu berhasil memanfaatkan umpan Lionel Messi. Dengan kaki kirinya, ia menggetarkan gawang Celta yang dijaga Yoel. Skor bertahan 0-3 bagi keunggulan Barca hingga wasit David Fernández‎ meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. (awa/jpnn)


VIGO - JPNN.com - Barcelona melanjutkan tren positifnya di La Liga. Usai membekuk Real Madrid 2-1 di Camp Nou, Sabtu (26/10) pekan lalu, Tim Catalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News