Bekuk Arsenal 0-2, Chelsea Melaju ke Perempatfinal Piala Liga

Bekuk Arsenal 0-2, Chelsea Melaju ke Perempatfinal Piala Liga
Bekuk Arsenal 0-2, Chelsea Melaju ke Perempatfinal Piala Liga

jpnn.com - LONDON - Arsenal harus mencoret perburuan Piala Liga atau Capital One Cup harus direlakan musim ini. Saat menjamu Chelsea di Emirates Stadium, Rabu (30/10) dini hari WIB, skuat Arsene Wenger itu dibekuk 0-2. Dengan kepala tegak, The Blues -julukan Chelsea- memastikan diri lolos babak perempatfinal Piala Liga.

Dua gol kemenangan anak asuhan Jose Mourinho ini diciptakan César Azpilicueta pada menit 25. Bagi Azpilicueta, ini adalah gol pertamanya musim ini.

Sedangkan gol kedua dibukukan Juan Mata pada menit ke-66. Gol ini dimanfaatkan dari kemelut di gawang Arsenal yang dijaga  Lukasz Fabianski. Melalu tendangan kaki kanannya, pemain asal Spanyol itu menggandkan keunggulan Chelsea.

Chelsea memang tampil dominan dalam laga bertajuk Derby London. Sejak kick off, David Luiz dkk langsung menggebrak pertahanan lawan. Sementar di kubu Arsenal sendiri hanya bisa bertahan dan tampil lebih hati-hati di depan publiknya sendiri.

Untuk mengejar ketertingalan, Wenger merotasi pemainnya. Mesut Oezil dimasukkan untuk mengimbangi permainan Chelsea. Namun taktik ini tak begitu banyak menolong. Serangan The Gunner -julukan Arsenal- yang dibangun tetap kesulitan menembus pertahanan tamu hingga wasit P Dowd‎ meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. (awa/jpnn)

 


LONDON - Arsenal harus mencoret perburuan Piala Liga atau Capital One Cup harus direlakan musim ini. Saat menjamu Chelsea di Emirates Stadium, Rabu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News